Home

Para sahabat yang baik, sebelumnya saya ingin mengucapkan “ Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H mohon maaf lahir dan bathin buat semua sahabat yang ada diseluruh belahan dunia dan sampaikan salam saya sekeluarga buat semua keluarga para sahabat yang berbahagia “.
Beberapa hari yang lalu saya bertemu dengan seorang abang yang dulu pernah sama-sama bekerja di sebuah perusahaan BUMN terbesar dinegri ini, selama lebih dari 10 tahun sebelum akhirnya kami keluar dari perusahaan tersebut dan mencari kehidupan kami masing-masing.
Dalam pertemuan tersebut ada yang menarik perhatian saya tentang abang tersebut. Dimana dulu pada saat kami masih sama-sama bekerja di perusahaan tersebut, ia merupakan orang yang tidak bisa diatur, bertindak sesuai kehendaknya namun secara berteman dia adalah orang yang sangat mengasyikkan. Hehehehehe… maaf ya bang.. kalau membaca artikel ini.
Saat ini dia membuat kursus kepribadian, hahahaha… maksudnya bukan masalah mobil pribadi atau pun rumah pribadi. Tapi merobah cara pandang seseorang dalam menghadapi hidup dan memperbaiki sikap agar bertindak dan berbuat lebih baik. Saya sangat tertarik karena kursus yang dia buat sama dengan apa yang menjadi tujuan dari semua artikel yang saya buat. Salah satu yang dia sampaikan adalah masalah bagaimana merubah ketakutan kita akan sesuatu menjadi sebuah keberanian yang sangat luar biasa dalam membentuk
Ketakutan yang selama ini dalam membuat impian menjadi kenyataan kita adalah sesuatu penyakit yang terus melekat dalam pikiran kita. Bahkan kita sendiri tidak pernah ingin menyembuhkannya bahkan banyak dari kita menyuburkannya dalam kehidupan kita selama ini dengan cara “ ah.. sudahlah hidup saya memang sudah seperti ini “ atau “ ah.. itu sesuatu yang cukup sulit dan tidak mungkin untuk saya lakukan “ dan sebagainya. Padahal itu semua hanya ada pada pikiran kita, sementara orang lain terus merubah dirinya untuk lebih baik.
Cara yang paling sederhana untuk merubah itu adalah dengan memperkecil rasa takut kita untuk melakukan sesuatu dan memperbesar keberanian kita untuk berbuat. Memang bukan cara yang mudah, namun dengan mencoba berbuat sesuatu maka yakinlah hal itu dapat kita atasi. Apabila kita pernah menonton acara FEAR FACTOR yang ditayang di sebuah Stasiun Televisi Swasta maka kita akan melihat bagaimana manusia akhirnya mampu mengalahkan rasa takut dalam dirinya dan menjadi PEMENANG.
Itulah kegiatan yang dilakukan oleh abang tersebut dalam kursusnya… wah.. sesuatu yang sangat luar biasa. Dan dari semua ceritanya dapat diambil kesimpulan bahwa rasa takut dapat diatasi dengan cara, adanya hadiah yang besar, kesulitan yang luar biasa, kepepet, keingin yang tinggi, dan tanggung jawab untuk menyelesaikan sesuatu. Maka kata kuncinya adalah jadikan alasan-alasan diatas atau buatlah alasan yang kuat dalam diri kita agar mampu menyelesaikan sesuatu dengan mengabaikan rasa takut yang ada dalam pikiran kita dan pada akhirnya menjadi pemenang.
Slamat berjuang sahabat…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s